Connect with us

Booming Berkat Film AADC 2

Photo - Friliya

Liburan

Booming Berkat Film AADC 2

Awalnya heran tapi lama-lama saya tersenyum, seperti ini harusnya umat beragama, bisa berdo’a dengan rukun tanpa saling sindir di satu tempat. Tempat ini memang belum familiar untuk berdo’a semua umat, mungkin banyak pengunjung yang datang karena penasaran akan tempat yang pernah jadi salah satu setting lokasi syuting film terlaris di Indonesia.

“Bukan Gereja mbak, ini rumah do’a” sahut mbak mbak petugas di sebuah bangunan yang saya sebut gereja ini. Cuma manggut-manggut mendengar bantahan wanita tadi, entah siapa namanya sayapun tak memperhatikan namtag di saku dada petugas wanita tersebut. Dia terlihat masih sangat muda, saya menebak usianya sekitar 20-an. Parasnya datar dan dia berhijab, jelas dia seorang muslim.

Bangunan menyerupai ayam ini disebut rumah do’a, apa bedanya dengan Gereja? Pikir saya dalam hati. Toh saat pertama masuk, bangunannya menyerupai gereja karena saya pernah masuk ke gereja. Si mbak tadi menjelaskan, bahwa bangunan ini tempat ibadah semua umat, saya makin mengernyitkan jidat.

“Di bangunan paling bawah terdapat mushola untuk beribadah umat muslim, ada tempat beribadah umat hindu, budha, Kristen, jadi dalam satu tempat ini siapapun boleh berdo’a” tegasnya kembali pada saya dan Ainun, teman yang saya ajak berkunjung ke bukit Rhema ramadhan kemaren.

Awalnya heran tapi lama-lama saya tersenyum, seperti ini harusnya umat beragama, bisa berdo’a dengan rukun tanpa saling sindir di satu tempat. Tempat ini memang belum familiar untuk berdo’a semua umat, mungkin banyak pengunjung yang datang karena penasaran akan tempat yang pernah jadi salah satu setting lokasi syuting film terlaris di Indonesia. “Ada Apa Dengan Cinta2” adalah film bertajuk cinta dan persahabatan, pertama tayang di layar lebar sekitar tahun 2004 dan berhasil menyiduk ribuan penikmat film. Di tahun 2016 film ini kembali tayang sebagai sambungan AADC yang tayang 2004. Sayapun datang ke tempat ini karena tersihir oleh film AADC2, film yang sukses bikin baper terutama untuk kalangan para jomblo.

Bangunan ini masih dalam proses renovasi, saat digunakan untuk syuting film, tempat ini seperti sudah tidak difungsikan namun setelah rumah do’a ini tenar dan menarik banyak pengunjung maka terus ada renovasi. Saat saya ke sana juga terlihat kesibukan para pekerja bangunan yang memperbaiki dinding di ruang utama di sisi lain ada yang mengecat.

Menuju puncak bangunan disediakan tangga kayu yang lumayan kokoh untuk akses ke puncak. Berhenti di tangga pertama, saya terpana oleh mural yang mencerminkan umat kristiani, berbagai gambar keren mengelilingin dinding. Sampai tangga ke dua juga masih terdapat mural hingga di tangga ketiga yang langsung terhubung dengan puncak, tangga besi melingkar mirip seperti tangga mercusuar.

Di puncak hanya berkapasitas sekitar 10 pengunjung karena area puncak yang sempit. Dan ternyata ada petugas di puncak bangunan, berjaga khawatir ada yang lompat mungkin. Dari puncak bangunan terlihat pemandangan yang terhampar hijau, angin lumayan kencang.

Sebenarnya pemandangan sangat indah kala di puncak, sayangnya waktu saya dan teman yang saya ajak tak banyak. Khawatir kehabisan bus ke arah Jogja, kita hanya sejenak menikmati pemandangan di puncak. Rumah do’a ini tutup pukul 17.00 WIB tapi untuk layanan tiket tutup pukul 16.30 WIB.

Harga tiket masuk rp 15.000,-/ orang, selain ramadhan, pengunjung akan diberi snack ketela gombong (camilan berbahan singkong tradisional) sayapun juga belum tau seperti apa dan bagaimana rasanya. Kebetulan saya berkunjung ke bukit rhema ini saat ramadhan kemaren meski tidak sedang berpuasa tapi pihak loket tidak menyediakan camilan tersebut saat ramadhan, sebagai wujud menghormati umat yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Tapi di hari lain akan mendapat camilan tersebut secara Cuma-cuma saat membeli tiket masuk. Jarak antara lokasi parker dan rumah do’a memang Cuma 250 meter. Tapi jalannya sangat menanjak, bagi anda yang kurang berminat jalan kaki menuju rumah do’a ayam, disediakan jeep yang akan mengantar,harga sewa jeep rp 7.000,- . bila anda memesan jeep untuk PP maka jeep akan siap menunggu hingga anda selesai berkeliling dan puas berada di rumah do’a ayam.

Continue Reading
Advertisement
You may also like...

#BocahTritikan Ngawi - Jawa Timur, INDONESIA

2 Comments

More in Liburan

To Top