Connect with us

Langit Terang Agustusan di Ngawi

Photo : FB/Ali Nur Hidayat

Edukasi

Langit Terang Agustusan di Ngawi

Khidmat, itulah mereka yang ikut dalam upacara hari ini. Semoga senantiasa terus ber-Khidmat untuk mempertahankan kemerdekaan ini.

Hari ini, Kamis 17 Agustus 2017, seluruh warga negara Indonesia memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72. 17 Agustus 1945 – 17 Agustus 2017 semua elemen masyarakat memperingatinya dengan caranya. Tak terkecuali di Ngawi yang hari ini langitnya begitu cerah dan terang.

Bagi mereka yang ikut lembaga atau instansi, ada upacara bendera, upacara kenegaraan,
dan upacara pengibaran bendera merah putih sebagai Bendera Negara Republik Indonesia, yang secara singkat disebut Bendera Negara, Sang Saka Merah Putih, Sang Merah Putih, Merah Putih, atau kadang disebut Sang Dwiwarna (dua warna).

Bagi sebagian lainnya ada yang melakukan penghormatan ini dengan mendaki gunung, memakai pakaian pejuang, dan aneka macam cara untuk memperingati Dirgahayu Indonesia ini.

Banyak kegiatan dari warga Ngawi yang mengikuti upacara peringatan detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI hari ini. Dari tingkat SD, SMP, SMA, dan sederajat, Instansi pemerintahan, Kecamatan, Desa, semuanya sejenak juga mengheningkan cipta untuk para pahlawan bangsa.

Upacara Bendera di Kecamatan Gerih- Foto/Kecamatan Gerih

Khidmat, itulah mereka yang ikut dalam upacara hari ini. Semoga senantiasa terus ber-Khidmat untuk mempertahankan kemerdekaan ini.

Menulis adalah seperti meminum cemue, sruput enak dan bisa mengenakkan. Kreasi tiada henti dengan tulisan yang penuh inspirasi.

Click to comment

More in Edukasi

To Top