Connect with us

Hai Pemuda, Seberapa Besar Manfaatmu untuk Dunia?

Edukasi

Hai Pemuda, Seberapa Besar Manfaatmu untuk Dunia?

Pemuda bukan saja mereka yang masih berusia dibawah 30 tahun. Pemuda adalah kita semua yang mempunyai semangat untuk membuat sesuatu yang lebih baik, lebih positif, dan bermanfaat.

Dunia, penuh dengan semangat – semangat muda, penuh dengan jiwa – jiwa muda, penuh juga dengan para pemuda. Mereka semua hebat, berprestasi, dan mempunyai andil dalam mengekspresikan diri kepada dunia.

Pemuda, melalui tangan – tangan mereka perubahan itu terjadi, di sini, di Indonesia, juga di sana, di dunia luas mereka berada.

Hai Pemuda, Seberapa Besar Manfaatmu untuk Dunia?

Ketika para pemuda itu adalah orang – orang yang pandai, kaya, kritis, dan penuh dengan semangat, sudahkah menyisihkan sedikit kepandaiannya untuk kebermanfaatan? Sudahkan meluapkan kekritisannya untuk membangun bangsa? Sudahkan semangatnya membuatkan selalu berbagi untuk sesama?

Hai Pemuda, Seberapa Besar Manfaatmu untuk Dunia?

Dunia tak harus ada di negara – negara adi kuasa. Dunia itu adalah sekeliling kita. Jika para pemuda menjadikan dunia ini adalah ladang kebermanfaatan, tentunya akan banyak sekali perubahan yang lebih baik. Seandainya pemuda kaya itu berbagi, pastinya dunia kemiskinan akan terkikis lagi.

Hai Pemuda, Seberapakah Manfaatmu untuk Dunia?

Pemuda bukan saja mereka yang masih berusia dibawah 30 tahun. Pemuda adalah kita semua yang mempunyai semangat untuk membuat sesuatu yang lebih baik, lebih positif, dan bermanfaat. Tentunya tak harus menginspirasi jutaan umat, tapi inspirasikan dalam jiwa – jiwa kita bahwa kita adalah manusia yang selalu berjiwa muda serta bermanfaat untuk umat.

Hai Pemuda, Seberapa Besar Manfaatmu untuk Dunia?

Semangat untuk selalu berjiwa muda, menjadikan dunia dalam lingkaran positif kebermanfaatan. Menjadikan Sumpah Pemuda sebagai ikrar untuk menyatukan bangsa.

Selamat Hari Sumpah Pemuda yang ke-89. Karena kita adalah para pemuda yang selalu #BeraniBersatu, bukan hanya dalam sebuah keinginan tertentu, namun untuk sesuatu yang terus maju.

Continue Reading
Advertisement

#DulurSaklawase KampoengSmuda, Terus Mencoba Bermanfaat dengan segala keterbatasan.

Click to comment

More in Edukasi

To Top