Connect with us

Hati-hati, 9 Kebiasaan Ini Bisa Picu Kelelahan

sumber gambar : artikelkesehatan99

Lifestyle

Hati-hati, 9 Kebiasaan Ini Bisa Picu Kelelahan

Cung ya! Siapa yang merasa cepat lelah? Nah, kalau kita sering merasa cepat lelah, coba cek apakah kebiasaan seperti ini menjadi aktivitas yang sering kita lakukan?

Simak ya,

1. Kebanyakan Tidur
Hati-hati sobat, hal ini sangat berpengaruh pada tingkat lelah tubuh kita. Jumlah waktu tidur berdampak pada sistem kekebalan tubuh. Jika kita memiliki kebiasaan tidur selama 10 sampai 12 jam, sebaiknya hentikan karena bangun telat bisa membuat kita merasa mudah lelah.

2. Tidak Makan Sayuran Hijau
Micronutrien yaitu vitamin, mineral dan nutrisi yang diperlukan tubuh tersedia di sayuran hijau. Tidak mengonsumsi sayuran hijau adalah kebiasaan buruk lain yang bisa membuat mudah lelah.

3. Suasana Berantakan
Terbiasa dengan sesuatu yang berantakan, tentu ini menjadi kebiasaan buruk yang membuat anda merasa lelah. Kondisi kacau atau berantakan bisa mengganggu otak untuk fokus dan membuat kita merasa malas. Jadi, segeta rapihkan rumah atau ruangan kita agar tercipta suasana segar dan suasana baru.

4. Minum Kopi
Coba cek kebiasaan minum kopi, karena minum kopi saat kita dehidrasi bisa memperlambat tekanan darah dan menyusutkan pembuluh darah. Hal ini bisa membuat kita merasa lebih lelah.

5. Tidak Sarapan
Sekarang, fenomenanya banyak pekerja dan mahasiswa yang diburu waktu serta pekerjaan sehingga mereka melewatkan sarapan. Padahal kebiasaan itu akan membuat kita mudah lelah. Kondisi perut kosong ternyata bisa membuat kita lesu. Kalau kita tidak sempat sarapan, coba makan vitamin atau permen untuk meningkatkan kadar glukosa di pagi hari

6. Laptop atau komputer
Ini dia, pasti sering dialami. Terlalu lama menggunakan laptop atau komputer bisa menyebabkan sindrom visi komputer. Dan kelelahan merupakan salah satu dari sindrom ini.

7. Makan Junk Food
Perhatiin banget dengan makanan yang satu ini. Junk food dan makanan olahan lain tampaknya sudah menjadi menu wajib bagi sebagian orang. Padahal kurangnya nutrisi harian dan vitamin ini juga bisa membuat kita merasa mudah lelah.

8. Tidak Mengasup Antioksidan
Ini yang terpenting. Antioksidan sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jika tubuh tidak mendapat asupan antioksidan secara teratur maka fungsinya akan turun perlahan dan akibatnya lelahlah yang akan kita rasaman. (Iha/ern)

Referensi : Blodsky

Continue Reading
Advertisement
You may also like...

Berorganisasi, menjalin relasi, serta membuat narasi adalah kegiatan saya sehari - hari.

Click to comment

More in Lifestyle

To Top