Connect with us

Lebih Dekat dengan Soes, Adik Pramoedya Ananta Toer

Photo : Friliya

Opini

Lebih Dekat dengan Soes, Adik Pramoedya Ananta Toer

Menit berlalu akhirnya saya berhasil membaca satu kalimat, memang agak meleset tapi lumayan lah, lolos jadi orang Jawa, pikir saya dalam hati.

Prev1 of 7
Use your ← → (arrow) keys to browse

Belum pernah ke Blora sebelumya, saya memperkirakan waktu tempuh Ngawi-Blora sekitar 2,5-3 jam. Bertekad ke sana naik motor ditemani Umi Sholikhah, yang juga dari Ngawi dan di Blora kota sudah ada satu teman yang menunggu kedatangan kami. Saya dan Umi berangkat dari rumah Ngawi, pukul 07.15 WIB.

Sekitar tahun 2014 saya dan adik kandung saya, Dila pernah ke Bojonegoro naik motor. Hendak ke rumah teman yang ada di Bojonegoro. Entah karena saya belum tau jalan atau motor yang kami naiki masih motor jadul, perjalanan yang kami tempuh dari Ngawi hingga Bojonegoro mencapai empat jam, dan pulangnya kami tempuh dua setengah jam. Kini perjalanan itu saya ulangi,dari Bojonegoro kami (saya dan Umi) masih harus belok sana sini, melewati hutan dan masih sangat jauh dari Bojonegoro.

Namun Alhamdulillah kami tiba di alun-alun Blora pukul 09.15 WIB, itu artinya perjalanan dari Ngawi hingga Blora tepat dua jam. Tak lantas menuju tempat yang kami bidik, masih harus menunggu Ariyanto, teman asal Blora.

Prev1 of 7
Use your ← → (arrow) keys to browse

#BocahTritikan Ngawi - Jawa Timur, INDONESIA

Click to comment

More in Opini

To Top