Connect with us

Warung Cemue di Ngawi

Suka Suka

Warung Cemue di Ngawi

Bisa jadi sangat banyak yang belum terdeteksi karena belum diulas, nah, silakan isi dikolom komentar jika kamu tahu lokasi – lokasi penjual minuman khas Ngawi ini.

Cemue, jelas sudah ini merupakan wedang unik, minuman khas Kabupaten Ngawi. Dalam artikel yang telah terbit sebelumnya dengan judul Wedang Cemue (Minuman Khas Ngawi) menjadi salah satu artikel teratas di mesin pencari google.

Dalam artikel itu disebutkan bahwa, Wedang cemue bisa jadi adalah satu-satunya “wedang” yang berani memadukan unsur gurihnya santan, dipadukan dengan manisnya gula tebu, pedas jahe, gurih dan legitnya roti tawar, serta krenyes krenyesnya kacang “klici” dan tak lupa dalam minuman ini terdapat pula taburan/toping bawang merah goreng dan aroma – aroma wangi daun pandan.

Dan itulah yang membuat minuman ini menjadi khas. Merupakan sebuah keunikan dalam minuman, paduan rasa jahe, kacang, dan taburan bawang goreng yang sepertinya tidak lazim untuk sebuah minuman (kampoengngawi dot com).

Lalu, kalau kita cari di mesin pencari yang sama, “Warung Cemue di Ngawi“,
yang muncul adalah seperti yang tertera pada gambar yang ada pada artikel ini. Ada beberapa nama penjual cemue yang tertera di situ lengkap dengan maps lokasinya.

  1. Wedang Cemue spesial mbah Ginem (lokasi)
  2. Warung Cemue Bu Pairah (lokasi)
  3. Warung Cemue Yu Nar (lokasi)

Sebetulnya masih banyak lokasi-lokasi penjual Cemue di Ngawi, seperti yang pernah diulas oleh Cemuist Friliya Aika dalam artikelnya yang berjudul Penjual Cemue Legendaris Diserbu Pembeli. Lalu ada juga di dekat alun-alun Ngawi yang cukup terkenal juga, Cemue Salon Sari (lokasinya adalah di teras salon di sudut jalan hasanudin sebelah utara ini).

Bisa jadi sangat banyak yang belum terdeteksi karena belum diulas, nah, silakan isi dikolom komentar jika kamu tahu lokasi – lokasi penjual minuman khas Ngawi ini.

Menulis adalah seperti meminum cemue, sruput enak dan bisa mengenakkan. Kreasi tiada henti dengan tulisan yang penuh inspirasi.

Click to comment

More in Suka Suka

To Top